Cara Blog Walking dan manfaatnya untuk blog kita

Cara Blog Walking dan manfaatnya untuk blog kita - (Posting ini mengandung bahan   referensi yang di edit, ada copy paste dan beberapa pengubahan). Halo sobat pembaca, kali ini saya @slametmoelyadi akan menceritakan apa sih itu blog walking, cara blog walking, manfaat blog walking untuk kita dan blog kita. Sebelum masuk ke pokok bahasan, saya ingin menanyakan kabar sobat dulu dong? Apa kabarnya sobat? Baik-baik saja ya. Yuk mari dibaca bagaimana cara blogwalking dan apa manfaatnya bagi blog kita.

Cara Blog Walking dan manfaatnya untuk blog kita

Sobat pernah jalan-jalan? Atau main ke rumah teman? Atau rekreasi? Atau keluar rumah dengan tujuan tertentu? Saya rasa semua pernah. Walaupun saya belum pernah rekreasi (apaan sih itu rekreasi? Ga kenal aku) tapi saya menyimpulkan bahwa Blog Walking atau yang biasa di tulis #BW itu adalah kegiatan seorang blogger (harus seorang blogger, atau beberapa blogger) mengunjungi blog lain dan atau lalu  memberikan komentar pada  posting (artikel) yang ada pada blog yang dikunjungi. Lalu kenapa harus seorang blogger? Karena menurut saya (lagi) dengan melakukan Blog Walking kita sebagai pemilik blog mengharapkan kunjungan balik kepada blog milik kita. Sedangkan kegiatan blog walking yang dilakukan oleh orang yang bukan seorang blogger itu dinamakan blogging.

Udah tahu kan apa itu blog walking? Sekarang kita bahas bagaimana cara melakukannya. Ada beberapa poin yang bisa kita lakukan untuk Blog Walking.

1. Buat ajakan Blog Walking di forum blogger.
Ada berbagai forum yang bertebaran di internet. Salag satunya ada di website www.facebook.com untuk yang baru saja mengenal blog. Saya sarankan grup "Blogger Indonesia" bukan hanya untuk yang baru. Namun banyak juga master yang da disana. Bukan hanya facebook, ada kaskus.com, ads.id, dan forum-forum yang lainnya.

2. Gunakan waktu blogging untuk Blog Walking.
Saat anda mencari informasi atau saat anda membuka internet tidak ada salahnya kita mengomentari artikel yang kita baca, bahkan hal itu bermanfaat untuk blog kita. Itu juga salah satu cara blog walking yang natural alias tidak direncanakan seperti no 1.

3. Berikan komentar yang relevan.
Pasti kita pernah mengalami hal yang menyebalkan dari blog walking, iya. Komentar yang diberikan oleh pengunjung (biasanya direncanakan / menggunakan cara no 1). Dari hal tersebut kita tentunya tak mau di cap blogger nyebelin oleh teman-teman blogger dong, maka dari itu kita harus baca dahulu artikel yang di tulis, dengan begitu kita dapat memberikan konentar yang relevan dengan posting yang dikomentari.

4. Promosikan blog kita.
Saat kita melakukan blog walking, ada kalanya artikel yang kita tuju ternyata identik atau berhubungan dengan artikel yang ada di blog kita. Misalkan hal tersebut terjadi, dengan mudah kita promosi blog kita dengan menaruh link karena post yang kita komentari berhubungan dengan yang ada di blog kita. Meskipun tidak dengan cara mengomentari lalu menaruh link blog kita di sana. Kita bisa melakukan promosi blog kita dengan :
1. Membuat fanspage blog.
2. Membagikan link blog kita di forum.
3. DDLW (Dan dilanjutkan lain waktu)

5. Saling follow blog.
Sesama blogger biasanya saling memfolow (mengikuti) untuk menaikkan rating blog.

Setelah kita tahu carannya, tentunya kita ingin mencobannya kan? Namun tanpa manfaat yang baik tentu kita akan pikir-pikir kan untuk melakukannya, agar sobat merasa yakin dan perlu melalukan Blog Walking saya cuplik beberapa manfaat dari Blog Walking sebagai berikut ini:

1. Menambah teman sesama blogger.
Saya pernah dengar, lupa itu hadist atau ayat Al-Quran mengatakan bahwa jika kita suka silaturahmi maka akan menambah umur. Saya rasa hal itu tidak salah. Karena dengan silaturahmi kita bahagia, dengan bahagia kita akan semakin tenang, dengan ketenangan hati, bukan tidak mungkin umur kita akan dipanjangkan oleh Allah. Sama seperti Blog Walking, dengan sering-sering melakukan Blog Walking kita akan semakin di kenal oleh pemilik blog lain dan kit akan memiliki banyak teman karena kita juka kenal dengan mereka.

2. Menambah ilmu sesuai dengan isi blog teman.
Dulu ada pepatah "buku gudangnya ilmu", " buku adalah jendela pendidikan". Di dunia yang semakin modern ini tentunya kita mengikuti zaman, bahwa bukan hanya buku sebagai gudang ilmu. Internet juga adalah gudang ilmu. Karena seperti buku, di internet banyak sekali informasi dan pengetahuan yang dibagikan oleh teman-teman blogger. Jadi dengan sering-sering melakukan Blog Walking kita akan mendapatkan ilmu tambahan dari posting blog yang kita kunjungi tersebut.

3. Menambah inspirasi menulis di blog kita.
Dengan melakukan Blog Walking kita akan mendapatkan info dan pengetahuan yang sebelumnya kita tidak tahu, dan dengan itu kita juga akan mendapatkan inspirasi baru untuk menulis posting di blog kita, entah membiat perbadingan, meneruskan info, bahkan berusaha ikut menyempurnakan informasi yang ada juga. Sebagai contoh, saya membuat artikel ini adalah hasil dari saya melakukan Blog Walking.

4. Bisa Mempromosikan Blog kita.
Bicara tentang internet tak mungki jauh dari iklan(gambar/tulisan/video yang menghasilkan uang) iklan bisa kita buat dengan ketentuan masing-masing dari penyedia jasa. Namun dengan melakukan Blog Walking, kita bisa promosi dengan gratis isi dari blog kita. Dengan promosi tersebut maka blog kita akan lebih ramai pengunjung.

5. Mendapatkan Backlink.
Dengan melakukan Blog Walking, otomatis kita meninggalkan alamat blog atau minimal akun google kita, apalagi jika kita memasukkan alamat blog kita di komentar yang kita buat(di beberapa blog kita tidak boleh meninggalkan link blog kita) akan menjadi timbal balik kepada kita berupa kunjungan kembali baik secara unik maupun langsung (direct).

Blog Slamet MulyadiSlamet Mulyadi

Seorang pemuda dengan banyak hobi yang salah satunya suka nulis di blog. suka motret hal-hal yang menarik di pandang mata, pokoknya selama ada nafas didada, maka selama itulah kita harus tetap berkarya.

31 Komentar untuk "Cara Blog Walking dan manfaatnya untuk blog kita"

Mz kl kita pengen ngecek efektifitas dr bw ada caranya tdk ya, sy udah coba bw tp tdk tau dampakny

sibuk mas...jarang pegang blog

setuju
menjalin hubungan dengan sesama blogger itu lebih baik

Ngeceknya dari ikhtisar blog mas. Disana nanti akan ditunjukkan berapa banyak kenaikan pengunjung blog kita.

Saat anda sibuk. Blog yang sehat tetap akan memiliki banyak pengunjung kok gan. Walaupun kita jarang posting gan. :)

Saya juga setuju gan. Karena rasa kekeluargaan pasti bisa membuat kit lebih bahagia.

Blogwalking emang bermanfaat banget buat nambah visitor gan

Wah ternyata blogwalking itu penting ya, saya takutnya sewaktu menyebar link dan ada yang iseng

iseng gimana mas Haidar? saling percaya saja antar sesama blogger

Blog walking itu sambil naruh link semisal kaya gini www.bignote.tk itu gapapa? Bukan spam ya?

menurut saya sih ngga masalah gan, tp kalo menurut google sendiri ga tahu gan. apakah memang spam atau diperbolehkan gan

terimaksih gan....

sekedar tambahan... jngan asal BW di blog berlendir... ntar PV menurun.. :D

Hehe... Jangan deh kalo yang berlendir bro

tapi suka nyesek kalo ada yg komen singkat..

Memang gan. Biasanya itu adalah pengunjung dari cara 1

Saya hampir Setiap Hari Blog Walking
Dan hasil nya sangat Memuaskan :)

blogwalking itu memang sangat bermanfaat ya, selain saling share kita juga nambah ilmu

Benar itu gan. Jadi mari kita saling Blog Walking gan.

bener bgt tapi hrs hati2 karena ada orang yg suka jail jingling blog

Kalo yang suka resek gitu mending di hajar bareng2 aja gan

iya gan, blogwalking sangat bermanfaat dalam kegiatan blogging. saking pentingnya, ane bela-belain bikin aplikasi blogwalking otomatis yang bisa di download secara gratis hehe

Wah... Boleh dicoba itu gan. Saya kabur ke link agan ya...

Makasih gan . ane coba deh :v

Harus gan. Biar semakin cepat diterima Adsense nya juga. :)

Terima kasih tipsnya yg sangat bermanfaat. Saya memang sedang mencoba blogwalking.

Jika ada waktu, mohon berkenan mampir.

Salam


Adi.Fun.Learning
www.esaiedukasi.com
-read, change, grow-

Sangat membantu gan.

Just share saja bahwa

Tips mencari kerja

1 buka gedung kerjaku yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan.
2. Cantumkan portofolio, jika tidak bisa membuat bisa menggunakan contoh berikut ini. contoh portofolio lamaran kerja.
3. Untuk yang masih kuliah, pakai cv seperti di samping contoh cv mahasiswa yang masih kuliah.
4. Untuk pekerjaan favorit yang bisa dikerjakan di rumah dan dimana saja adalah kerja online input data.
5. Jangan lupa buat struktur surat lamaran kerja yang baik dan benar.
6. Lampirkan portofolio di lamaran pekerjaan, jika blm pernah membuat, cobalah meniru contoh portofolio kerja pdf ini.

Sebenarnya bagus juga kita tambah pengetahuan dari blog yang kita baca.

Kisah Cinta remaja masakini yang selalu berujung dengan "kenikmatan" , biasanya remaja kekinian khususnya para kaum Adam sering mencari *Gambar Artis Bugil* di internet. Siapa sih yang tidak ingin melihat video Bokep Gratis ?? Pastinya kita kaum Adam sangat ingin, apa lagi itu sedang viral. Zona Cerpen merupakan sebuah blog yang berisi tentang Cerita Dewasa yang akan menggairahkan. href="http://menulisrasadi.blogspot.com/">menulisrasadi jangan lupa tonton video live mantap2 di Pasutri Bahagia dan situs terbaru Nonton Bokep online

Sangat bermanfaat. Kunjungi juga blog saya CODEin.my.id

ijin blog walking kak

Terima kasih sudah membaca artikel saya. Silahkan berkomentar untuk menambah referensi ataupun ada hal yang perlu di tanyakan. Regards (Slamet Mulyadi - Anugerah Sejahtera)

Back To Top